Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Buah Delima

Batu ginjal terbentuk akibat pengendapan mineral, garam dan beberapa zat sisa di dalam ginjal. Penyebabnya pun bervariasi, tergantung pada jenis batunya itu sendiri. 
Batu ginjal bisa menimbulkan efek sangat nyeri namun memang bisa diobati. Limbah di dalam darah terkadang bisa membentuk kristal dan menumpuk di dalam ginjal. Seiring berjalannya waktu, kristal tersebut bisa membentuk benjlan seperti batu keras.
 
Kemungkinan besar limbah tersebut bisa terbentuk di dalam tubuh seseorang yang tidak cukup cairan, mengonsumsi beberapa jenis obat atau karena kondisi medis tertentu. Meskipun namanya batu ginjal, batu ini dapat terbentuk di tempat lain sepanjang saluran kemih.
Seperti pada saluran kencing atau kandung kemih. Batu ginjal dengan ukuran kecil memang sebagian besar bisa dibuang melalui urine dan untuk gejalanya bisa diobati di rumah. Sedangkan batu yang lebih besar, diperlukan pengobatan medis tertentu.
 
Secara medis, pengobatan batu ginjal yang lebih besar bisa menjalani penghancuran batu ginjal dengan gelombang suara berkekuatan tinggi atau melalui operasi. Namun jika Anda tidak ingin melakukan pengobatan melalui medis, Anda bisa mencoba dari cara-cara alami.
 
Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Delima
Nah, salah satu cara yang akan kita bahas kali ini adalah dengan memanfaatkan buah delima. Buah delima diketahui kaya akan kandungan polifenol dan antioksidan yang bisa memberikan efek baik dalam melindungi ginjal.
 
Delima bisa bekerja dengan cara membantu garam dan mineral berlebih agar terbuang dari urine, mencegah pengendapan kalsium, asam urat, dan urea di dalam ginjal. Zat aktif di dalam buah delima juga bisa membantu mengurangi gejala nyeri akibat batu ginjal di dalam saluran kemih.
 
Cara pengolahannya pun mudah, Anda cukup mengolahnya menjadi jus lalu minum secara rutin dan teratur. Namun efektivitas buah delima secara klinis sebagai pengobatan batu ginjal masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut lagi.
Itulah sekilas penjelasan singkat mengenai cara mudah mengolah buah delima menjadi obat batu ginjal alami. Semoga bermanfaat.
Post By : Wajar Sehat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Buah Delima "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel